Wednesday, April 09, 2008

Rahsia Zuhud.

Al-Hasan Al-Bashri ditanya: "Apa rahasia zuhud Anda di dunia?.."
Dia menjawab; "ada empat perkara,


aku yakin, bahwa rezekiku tidak akan diambil oleh orang lain, sehingga hatiku merasa tenang.

aku yakin, bahwa amalku tidak akan dapat digantikan dan ditebus oleh orang lain, maka akupun sibuk memperbanyak amalku.

aku yakin, bahwa sesungguhnya Allah SWT pasti mengawasi segala perbuatanku, maka akupun malu bila Dia melihatku bermaksiat.

aku yakin, bahwa sesungguhnya kematian itu pasti selalu mengintaiku, maka akupun mempersiapkan segala bekal untuk menghadapinya.

source: here.

------------------------------------

The most common question that I got asked nowadays is, "are you working already? where?"

And usually with calm, I reply, "alum ada rezeki" and I smile. "Sabar..." I said. By saying "be patience", truly, I was just calming my heart to answer the same question over and over again AND to train my heart that I have put my trust in Allah because He knows best, must be a reason for me not working at the moment :)

And Alhamdulillah, Allah Maha Pemurah... sometimes His rezeki comes in the most unexpected ways. That's enough to make me content, long time ago! Alhamdulillah, sesungguhnya janji Allah itu adalah nyata, you only need to put your trust in Allah, Allah will take care of you, insya Allah..


"Ya Allah, nikmat apapun yang aku perolehi dari seseorang di antara makhluk-Mu adalah dari-Mu, yang Esa dan tak bersekutu, maka bagi-Mu segala puji dan syukur"

No comments: