Monday, May 12, 2008

Untukmu hati...

Marshanda - Istighfar.



Semoga menjadi iktibar buat diri ana dan teman-teman seperjuangan, insya Allah...

(kisah dipetik dari buku "Kesaksian Seorang Dokter" hasil karya Dr. Khalid bin Abdul Aziz Al-Jubair)


Ada orang lain yang menghubungiku melalui telpon, ia berkata, "Dokter! Saya adalah salah seorang da'i, Allah telah memberikan kelebihan kepadaku sehingga perkataanku diikuti oleh anak-anak muda, dengan begitu Allah telah memberikan taufik kepadaku sehingga aku bisa membimbing sebagian besar dari mereka ke jalan yang lurus.

Akan tetapi sejak setahun yang lalu aku merasakan sesuatu yang aneh pada diriku yakni setiap kali aku datang kepada mereka, syaitan menggodaku dengan salah seorang dari mereka yang berparas tampan dan ganteng sehingga aku merasa tertarik kepadanya.

Oleh kerana itulah, aku selalu mencari alasan untuk tidak menghadiri pertermuan mereka, padahal akulah yang telah membimbing mereka menuju jalan yang lurus, Allah telah mengurniakan dasar-dasar dakwah kepadaku berupa tutur kata yang indah, suara yang bagus dan argumen yang kuat, jika demikian apa yang harus aku lakukan?

Saya menjawab, "Bagaimana dengan niatmu apakah sudah berubah?" Ia balik menjawab, "Apa maksud dokter?"

Saya terangkan, "Maksud saya, apakah anda menjadi senang terhadap pujian manusia, ingin diberi gelar sebagai da'i atau anda ingin orang-orang berkata kepadamu, "Telah banyak anak muda yang berhasil anda selamatkan?" Ia menjawab, "Ya kadang-kadang".

Saya jelaskan kepadanya, "Sesungguhnya yang terjadi kepadamu saat ini disebabkan oleh hal-hal tersebut, syaitan telah meracuni keikhlasanmu, dengan membawa virus riya' dan sum'ah untuk merosak amal ibadahmu, ia ingin agar anda tidak melakukan amal ibadah yang mulia ini.

Dan ketika anda mulai terinfeksi oleh virus ini, syaitan datang membawa godaan lain berupa ketampanan anak-anak muda yang kemudian sering mengganggu fikiranmu, lalu anda memutuskan untuk meninggalkan mereka tanpa bimbingan darimu.

Saudaraku yang mulia, saya memberikan sedikit nasihat kepada anda untuk memperbaiki niat, hendaklah anda memurnikan semua amal perbuatanmu hanya untuk Allah s.w.t. semata, dengan begitu Allah akan memberkahi semua langkahmu dan melindungi anda dari godaan syaitan, lanjutkanlah perjuanganmu walaupun godaan dan bisikan menerpamu, perbanyakkanlah membaca istighfar, berdoalah dan bacalah al-Qur'an.

Wallahua'lam.

"A'udzu bikalimaatillaahit-taammaati minkulli syaithoonin wa haammatin wamin kulli ‘ainin aammatin."

(Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari setiap godaan syaitan, hewan berbahaya dan dari setiap mata yang jahat)

1 comment:

Anonymous said...

salam perkenalan. aburushd

http://riquelme-penawarhati.blogspot.com/